Adbox

Sunday, April 29, 2018

MENGANALISIS KASUS PELANGGARAN HAM

PELINGDUNGAN DAN PEMAJUAN HAM

        setiap manusia tentu ingin hak hak nya dipenuhi secara maksimal.hal ini lah yang terkadang menimbulkan konflik yang terjadi akibat persinggungan penegakan hak asasi,terutama hak individu.Perlu diingat bahwa disamping hak-hak asasi manusia terdapat juga kewajiban kewajiban mutlak.Pelaksanaan ham secara mutlak dapat mengakibatkan pelanggaran terhadap hak asasi orang lain.
 
         agar perwujudan hak asasi setiap manusia tidak menimbulkan konflik maka kemudian timbul pertanyaan mengenai siapa yang bertanggung jawab terhadap perlindungan dan penegakan HAM . Bagi masyarakat dan Negara (Pemerintah) bertanggung jawab terhadap perlindungan dan penegakan HAM.

PELANGGARAN HAM DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT

Manusia sebagai makhluk zoon politicon atau makluk sosial yang selalu hidup dalam masyarakat yang begitu dinamis dan majemuk.dalam kehidupan bersama tentu ada persinggungan kepentingan,bahkan perbenturan  kepentingan antara satu orang dengan lainnya.perbenturan kepentingan itu ada yang dapat diselesaikan dengan cara damai/kekeluaragaan,namun ada juga melalui jalur hukum

No comments:

Post a Comment

Adbox